PROFESIONAL,SINERGI,DAN MILITAN


Basarnas EVAKUASI TKA INGIN BUNUH DIRI


GORONTALO - Lyu chang jiang ( 25 th) WNA Asal china mencobah bunuh diri dengan memanjat crane di tempat kerjanya. Salah seorang teman rekan kerja korban menuturkan bahwa korban awalnya sedang makan dan tiba-tiba berlari ke arah crane dengan membawa seutas tali. Beberapa kerabat korban sempat membujuk korban untuk turun. Namun korban tetap bersikeras untuk melakukan aksi nekatnya. 

Pukul 23.50 WITA Basarnas gorontalo mendapat informasi tersebut dan segera menerjunkan tim sebanyak 6 personil dan di bantu dengan tim dari Polres Bone Bolango dan IEA Gorontalo sebanyak 15 personil. 


Awalnya tim berusaha membujuk korban untuk turun, namun korban tetap tidak mau. Berselang pukul 05.30 (Minggu, 23 Januari 2022) salah seorang tim Rescue dari Kantor SAR Gorontalo mencoba berkomunikasi dengan korban dan berhasill di bujuk untuk turun. Setelah korban di evakuasi, korban segera di bawa ke RS Toto dan menjalani perawatan medis.

Menurut penuturan korban melalui transleter perusahaan tempat dia bekerja, korban tersebut sempat adu mulut dengan Pimpinan perusahaan tempat dia bekerja dan memiliki masalah keluarga sehingga korban berfikir untuk bunuh diri. (Nv) 



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Nisa
23 January 17:00 WIB