PROFESIONAL,SINERGI,DAN MILITAN


HUT BASARNAS KE 48


Gorontalo,28 Februari 2020. Perayaan ulang tahun ke – 48 Badan Research and Rescue Nasional (Basarnas) di Gorontalo tahun ini, digelar begitu sederhana. Tidak seperti tahun – tahun kemarin yang cukup wah dengan berbagai kegiatan.

Kepala Basarnas Gorontalo, Djefri Mewo menuturkan, Hari Ulang Tahun (HUT) yang jatuh pada tanggal 28 Februari 2020 ini, memang sengaja dibuat sederhana, mengingat banyak bencana alam yang kerap terjadi akhir – akhir ini, terutama yang terjadi di Ibu Kota, Jakarta.

“Kegiatan hari ini kita memperingati hari ulang tahun yang ke – 48 Basarnas. Kita tahu bersama, berdirinya Basarnas diawali pada tanggal 28 Februari tahun 1972, dan untuk kali ini kita melaksanakan perayaan HUT Basarnas ini secara sederhana,” tutur Djefri, Jumat (28/02/2020).

Untuk itu, di tahun 2020 ini, Djefri berharap Basarnas bisa memaksimalkan kinerja dalam penyelamatan korban – korban bencana alam.

Upacara perayaan HUT ke – 48 Basarnas, Jumat (28/02/2020). (Foto – Hendra 60dtk)

“Kita sudah semakin eksis. Diharapkan Basarnas sendiri untuk potensi yang akan kita latih sekitar 250 orang itu sebagai ujung tombak kami, dan sangat kami harapkan tidak ada lagi korban – korban yang tidak ditemukan,” tambahnya.

Selain itu, Ia juga mengimbau masyarakat untuk segera menginformasikan kepada Basarnas, jika ada situasi yang membahayakan jiwa manusia.

“Prinsip kami ketika terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia silakan dilaporkan kepada kami. Pada kesempatan pertama kami akan langsung terjun ke lokasi,” tutup Djefri.

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : gorontaloadmin
28 February 10:00 WIB